BANNER

images.jpegimages.jpeg

CHAT HERE


Jepara City

Di kota Jepara memiliki banyak kerajinan-kerajinan, diantaranya adalah kerajinan rotan yang terletak di kawasan Teluk Wetan atau Welahan Jepara.

Kerajinan rotan sendiri dipasar nasional tidak seperti kerajinan ukir jepara yang sudah melanglang buana di berbagai negara.

Rotan merupakan salah satu komoditas hasil hutan non-kayu yang selama ini menopang kehidupan bagi sekurangnya dua juta rakyat Indonesia. Namun, kondisi yang terjadi terhadap petani rotan adalah keterpurukan akibat rendahnya harga rotan di tingkat petani




Disana juga memproduksi furniture rotan mulai dari furniture repro antik hingga furniture modern dari indoor hingga outdoor. Bahan baku yang gunakan dalam pembuatan furniture rotan meliputi kerangka yang terbuat dari kayu, rotan ataupun metal (aluminium tube). Sementara untuk anyamannya menggunakan rotan, sea grass, water hyacith, banana leaf dan rotan sintesis (plastik). Nah... Bahan baku tersebut dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah bentuk rotan Furnitur yang manis dan harmonis yang siap menghiasi seluk beluk kantor ataupun rumah anda.







Category : | Read More...... edit post

0 Response to "Kerajinan Rotan"

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment disini yach....

MULTI LANGUAGE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BLOGGER JEPARA

jepara,blogger

Friendship

TUKER LINK

Jepara City

BANNER FRIEND